Home > Uncategorized > Pura-pura Sakit dan Maksa Minta Surat Sakit

Pura-pura Sakit dan Maksa Minta Surat Sakit

menulisPertama melihat pasien, saya sudah menduga bahwa dia dalam keadaan sehat. Saat anamnesis pun saya mengetahui bahwa dia mengada-ada. Pertanyaan-pertanyaan tentang perjalaan penyakit dijawab dengan kepura-puraan.

Dokter tahu Anda pura-pura atau tidak dari jawaban-jawaban Anda. Jadi ga usah berpura-pura sakit. Akhirnya saya tolak, “Maaf, Anda sehat-sehat saja jadi saya tidak bisa mengeluarkan surat keterangan sakit” “Jadi ga bisa?!” tanyanya ketus. Saya jawab “Ga bisa” Kemudian tak berapa lama istrinya datang marah-marah dan minta surat keterangan sakit dengan alasan tadi pagi ga bisa jalan sehingga ga bisa masuk kerja. “Maaf, suami Anda sehat jadi ga bisa saya keluarkan surat keterangan sakit” Malah dibalas, “Saya ga pura-pura sakit, tadi pagi bener-bener sakit. Sekarang bisa jalan karena saya kasih obat cacing” Woow.. Klo emang obat yang di sini ga cocok, saya kirim aja suami ibu ke RS lain. “Tapi tetep gratis dok pake jamsostek?” tanyanya. “Ya ga tau. Obat pa yang cocok buat suami ibu, ibu kan lebih tau. Buktinya ibu lebih pinter dari dokternya” jawabku. “Ini suratnya, silahkan ke RS lain untuk obat yang lebih cocok”

Heran saya berhadapan dengan orang gini. Ckck..

Mintanya bolos kerja, gaji minta naik terus. Beberapa buruh emang seenaknya. Klo demo anarkis, merusak fasilatas umum, memblokir jalan tol, minta gaji naik terus, tapi kinerjanya? Ga tau apa klo di jalan tol ada dokter yang akan bertugas untuk menolong orang dan tak jarang saya menjumpai ambulance yang terjebak macet. Kalo keluarga kalian yang sakit sementara ambulance terjebak di tol karena diblokir oleh teman-teman kalian bagaimana perasaan kalian wahai buruh yang sukanya menuntut tapi kinerja nol besar?!

Categories: Uncategorized
  1. July 22, 2013 at 2:43 pm

    ya begitulah manusia gan,, menginginkan yang enak enak saja dengan usaha yang minim,, calon pemilik masa lalu,, he

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

