Home > Uncategorized > [Internsip Story] Kepolosan di Wilayah Asing

[Internsip Story] Kepolosan di Wilayah Asing

sawahDulu saat saya ditugaskan Kemenkes untuk internship di Puskesmas Karanganyar Kabupaten Pekalongan, dan hendak bertugas ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Wanasari, banyak mendapat celetukan dari kawan-kawan di Puskesmas (PKM), “Hati-hati dok kalo lewat Israel” dan mereka pun tertawa. Saya bingung dengan maksudnya. Tapi setelah diantar oleh bapak perawat menggunakan sepeda motor, saya pun mengikutinya dari belakang dengan supra yang menemani saya sejak SD kelas V hehe…

Jalannya sempit, panas karena ditengah sawah, jalannya pun berbatu karena belum di aspal. Saya bertanya, “Ini yang namanya Israel?” Bapak itu pun menjawab, “Iya, daerah sini. Tapi Israelnya itu di depan” Saya masih bingung. Maklum bukan penduduk asli.

Saya pun nanya ke teman-teman sejawat apa maksudnya Israel? Apakah jalan cadas tadi yang gersang, panas dan berbatu-batu? Teman-teman pun mengiyakan. Tapi saya masih belum yakin karena teman-teman saya juga bukan penduduk asli. Mereka sama seperti saya yang ditugaskan oleh Kemenkes selama 1 tahun di sini dengan gaji jauh di bawah buruh

Rasa penasaran belum terjawab. Kemudian saya mendengar kabar kalo ada lokalisasi di sana. Akhirnya saya menarik kesimpulan kalo Israel itu sebutan untuk lokalisasi. Suatu ketika pun ada tugas penyuluhan ke sana dari dinkes tapi sepertinya tak ada yang berani haha…

Masih penasaran kenapa lokalisasi dinamakan IsraEL, saya pun nanya kepada seseorang staf rumah sakit dan dia menjawab, “IsraEl itu : Istana Ratu Lont* (Pelacur)” hahaha… baru tau saya. Pas juga yah disebut IsraEL

Saat saya baru tinggal di Semarang pun tak tahu arti Sunan Kuning. Karena yang sering denger itu Sunan Kalijaga di Demak. RSUD di Demak pun namanya RS Kalijaga. Ga taunya di Semarang tepat pelacuran namanya Sunan Kuning (SK).

Bogor, 30 Agustus 2013
#TolakMissWorld

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

