Home > Uncategorized > Dokter, Terima Kasih…

Dokter, Terima Kasih…

stop-kriminalisasi-dokterSaat profesi ini ditekan, diinjak-injak, dihina,,
Saya mencoba merenung..

Kemudian membaca status fb teman,
“Tiba-tiba saya merasa ingin mengucapkan terima kasih kepada Dokter kandungan yang telah mengeluarkan saya dari rahim ibu melalui sayatan di perut, dan ibu saya masih sehat untuk melihat saya bertumbuh dari seukuran botol menjadi sebesar barrel.”

Lucu, tapi cukup membuat ingin mencoba merenung lebih dalam. Ternyata selama ini saya juga pernah dirawat oleh dokter dan diselamatkan dari kondisi yang tidak menyenangkan.

Ketika ketiadaannya dokter praktek, kita baru merasa bahwa dulunya terlalu banyak dari kita kufur nikmat.

Sekarang saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter yang dulu pernah merawat saya saat saya berbaring di RS. Saya tahu Anda sebagai dokter diam-diam mendoakan untuk kesembuhan saya. Saya tahu klo diam-diam Anda orang asing yang tidak mengenal saya namun mau dengan ikhlas mendoakan untuk kesembuhan saya.

Diam-diam mendoakan? Ge eR neh pasti?!
Tidak..

Karena setelah saya menjadi dokter, saya baru menyadari kalau saya dan para dokter yang pernah bertugas dengan saya di puskesmas, RS, bahkan di ruang operasi hampir selalu mendoakan untuk kesembuhan para pasien. Orang asing yang selalu mendoakan kalian saat kalian butuh pertolongan medis adalah dokter. Selain keluarga Anda, dokterlah yang mendoakan Anda.

Salam sejawat dokter Indonesia
Tetap tegar meski profesi kita dihinakan

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

